7 Langkah Tercepat Berbicara Bahasa Inggris

     Berbicara bahasa Inggris merupakan suatu skill yang sangat dibutuhkan di era digital. Kemampuan berbicara bahasa Inggris menjadi suatu nilai tambah bagi seseorang baik dalam pendidikan maupun dalam dunia kerja. Oleh karena itu untuk menguasai kemampuan berbicara bahasa Inggris sangat membutuhkan tips-tips khusus agar semua berjalan dengan cepat dan lancar.
    Bahasa Inggris saat ini menjadi bahasa yang sangat dibutuhkan. apalagi di zaman globlisasi saat ini mungkin bisa menjadi kewajiban dikarenakan gaya hidup saat ini sudah banyak ketergantungan oleh elektronik yang bahasanya pada umumnya yaitu bahasa inggris.
selain itu, dalam dunia kerja kemampuan dalam berbahasa ingggris khususnya berbicara (speaking ) sangat menjanjikan terutama untuk mendapatkan promosi jabatan maupun kenaikan gaji. oleh karena itu disini akan saya paparkan 7 Langkah Tercepat Berbicara Bahasa Inggris



1. Miliki Buku Teks Bahasa Inggris
sebagai langkah awal, sangat wajib bagi seseorang yang ingin menguasai skill (kemampuan) bahasa inggris untuk memiliki buku pegangan, dikarenakan  hal ini sebagai dasar bagi anda untuk mengetahui dan menguasai bahasa inggis

2. Membaca Teks Bahasa Inggris  dengan Bersuara
setelah memiliki buku, maka langkah selanjutnya membaca buku tersebut minimal 2 lembar perharinya. hal ini harus dilakukan kenapa? dikarenakan akan memudahkan anda untuk mengetahui kata-kata yang belum anda ketahui, sehingga otak anda akan merespon dan memori otak akan merekam setiap kata yang anda baca dan memudahkan anda untuk mengingatnya.

3. Mendownload Vidio Tentang Bahasa Inggris dan Dengarkanlah
langkah selanjutnya, anda  download vidio yang berbicara bahasa inggris khususnya seorang pembicara atau  motivator seperti Antoni Robin, Jack Ma, Jim Rohn dan masih masih banyak lagi yang lain. vidio ini anda gunakan untuk mengetahui cara pengucapan kata-kata dalam bahasa inggris. kemudian coba dengarkan beliau berbicara sehingga telinga anda terbiasa dengan setiap kata yang di ucapkan oleh motivator

4.  Tirulah Ucapan dari Pembicara 
setelah melihat dan mendengarkan vidio, coba tirulah setiap ucapannya. caranya ambil headset anda kemudian coba dengarkan sebentar setelah itu, ketika pembicara berbicara anda juga ikut berbicara. cara ini terkesan agak lucu karena anda berbicara sendiri tetapi dengan meniru ucapan dari pembicara itu otak akan merespon kata-kata, kemudian telinga anda akan mengetahui cara pengucapannya dan mulut anda terbiasa berbicara bahasa inggris.

5. Berbicaralah di depan Cermin
 kalau anda sudah meniru ucapan dari pembicara, selanjutnya cobalah bebicara dengan diri sendiri di depan cermin, hal ini untuk memudahkan anda untuk berfikir dengan menggunakan bahasa inggris sehingga anda bisa tahu apa yang akan anda ucapkan.

6. Berbicaralah dengan Diri Sendiri
 hal ini menjadi kunci untu anda untuk menguasai skill dalam berbicara bahasa inggris. kenapa? karena dengan melakukan hal ini anda tidak akan tergantung oleh orang lain tapi anda dapat  mengembangkan kemapuan anda dengan selalu berinovasi oleh diri sendiri.

7. Praktekkan 6 Langkah di atas
sebagai penutup yaitu practice ( praktek ). tidak ada gunanya 6 langkah tersebut kalau anda tidak take action. semua itu akan menjadi pengetahuan yang tidak bermanfaat dan tidak memberikan perubahan kepada anda kalau anda tidak mempraktekkannya. oleh karena itu anda haru mencobanya sebaimana kata pepatah:
"IF YOU NEVER TRY YOU NEVER KNOW"
"kalau kamu tidak pernah mencoba kamu tidak akan pernah tahu"  
semakin anda mencoba maka anda akan mengetahui dimana kesalahan anda, sehingga anda akan mudah untuk memperbaikinya dan semakin mudah anda menguasainya.

sekian artikel ini saya tuliskan semoga bermanfaat

SELAMAT MENCOBA! GOOD LUCK

Tidak ada komentar:

Posting Komentar